Tuhan sebagai Pengarang Buku

Bgmn entitas yg bukan manusia mengarang buku dgn bahasa manusia? (Tuhan mendiktekan kata2 pada muhammad dalam bhs Arab?).

Perlu diperhatikan bhw Allah memberikan (mewahyukan) Qur’an dlm bhs Arab pada orang Arab, Yahweh mewahyukan Alkitab dlm bhs ibrani pada umat Israel, dewa2 Hindu menginspirasikan ajarah Hindu dalam bhs Sanskrit, dan berbagai kepercayaan Cina ditulis dalam teks2 berbahasa Cina.

Terasa nggak ada sesuatu yg mencurigakan di sini?.

Apakah umat Islam benar & yg lain salah?. Apakah orang Cina benar dan umat Islam & Kristen yg salah?. Atau apakah masing2 penduduk menulis sendiri mengenai Tuhan mereka masing2 dgn budaya mereka sendiri-sendiri & pengetahuan mereka yg terbatas pd jaman tsb?

8 comments on “Tuhan sebagai Pengarang Buku

  1. economatic says:

    Tuhan bukannya menulis buku, tapi mewahyukan ayat-ayat suci kepada para Nabi. Lalu manusialah yang menulis dan menghimpunnya menjadi sebuah kitab suci. Mengapa menggunakan bahasa lokal, agar manusia mengerti maksud ayat2 tersebut. Siapa yang paling benar, tergantung keimanan seseorang terhadap Agama yang diyakininya. Mencurigakan? Hm, Apakah Anda sendiri tidak yakin dengan Agama Anda atau Anda belum pernah membaca atau mengkaji kitab suci Agama? Atau mungkin saja Anda sedang mengalami kegundahan beragama.
    Salam kenal http://economatic.wordpress.com/

  2. william says:

    Saya baru tahu kalau ada dewa cina memberikan kitabnya dlm bahasa cina kpd org china. bisa anda sebutkan?

  3. Karl Karnadi says:

    Ok maafkan, saya kurang meneliti dulu mengenai agama2 cina sblm saya post. Terimakasih atas masukkannya, sudah saya koreksi. Silakan tinggalkan comment lagi bila masih ada yg kurang berkenan.

  4. william says:

    hmm, saya melihat perbedaan besar antara agama kristen dgn yg lain.
    yg lain terlihat manusia yg mencari Tuhan, sementara dikristen sebaliknya.
    dan tdk khusus ditujukan hanya kpd kaum yahudi but ke semua umat manusia yg mau menerima ( makanya diterjemahkan ke banyak bahasa ).

    btw, emangnya anda sudah belajar semua agama dan tahu sedalam-dalamnya?

  5. wong2ateis says:

    Ya yang jelas, semua agama berhubungan dengan budaya setempat. termasuk tuhan-tuhan ciptaan mereka…

    Orang hindu dengan dewa-dewa bangsa dravida, yang diambil oleh bangsa aria, wujud dan bentuknya, pakaiannya sama dengan budaya mereka…

    dewa-dewa di eropa juga kan??

    gak mungkin dewa-dewa di eropa seperti dewa apollo, dewa jupiter, pakaiannya kayak wiro sableng, gatot kaca, atau sunan giri….hehehehe

    dan gak mungkin juga kalau dewa-dewa orang hindu jawa pakaiannya seperti robot cop,… atau apa-lah…seperti di film-film milenium…hehehehe….

    dan Yesus sebagai penjelmaan Bapa juga kan?????

    termasuk allah-nya Islam yang kebingungan mau seperti apa akhirnya gambarnya di buramkan, atau di tiadakan,…hehehehe….

  6. Karl Karnadi says:

    Semua agama (kristen, islam, dll) sama2 mengklaim dirinya paling benar, dirinya lain dari yg lain, dan dirinya jalan keselamatan satu2nya. Klaim2 tsb tidak didukung bukti yg memadai.

  7. wong2ateis says:

    Buat yang pengen tahu al-kitab baru dengan nabi baru silahkan lihat di blog saya
    http://www.wong2ateis.wordpress.com

  8. kosongan says:

    kristen mengklaim dirinya paling benar hehehe baru tahu neh ^^ maklum belaar ^^ hehehe oh iya kristen yang benar itu bukan dirinya, tapi harusnya itu tuhannya, kalo buddha tidak mengakui segala hal yang mutlak, tidak ada yang benar benar benar di dunia ini hhehehe, tao tidak perlu dianggap benar karena kebenaran itu bukan intinya, oh iya masalah tuhan diciptakan manusia itu tidak sepenuhnya tepat, kalo agama diciptakan manusia itu tepat ^^ kecuali agama islam, kalo tuhan konsepnya itu bukan diciptakan manusia , tapi disadari manusia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s